Mengenal Lebih Jauh, Power Bank Hippo VS Robot Bagus Mana

Power bank menjadi salah satu kemudahan yang dibutuhkan saat ini. Banyaknya pilihan merk dan kapasitas cukup membingungkan konsumen, seperti saat memilih power bank hippo vs robot bagus mana? Keduanya cukup laris dan menjadi favorit di pasaran. Tidak heran jika sering dibandingkan.

Power bank atau portable charger, memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Oleh sebab itu harga yang dibandrol juga beragam. Namun harga power bank robot yang termurah. Bisa jadi karena merek ini adalah produk lokal hasil karya anak negeri.

Bandingkan! Power Bank Hippo VS Robot Bagus Mana?

Untuk bisa menilai, maka kita perlu mengulik lebih dalam keunggulan dan kelemahan keduanya. Baik dari segi harga, kapasitas, bentuk dan lain sebagainya. Kita akan segera tahu, manakah power bank terbaik dan murah diantara keduanya.

1. Harga

Menyoal tentang harga, sebenarnya baik power bank hippo maupun robot sama-sama terjangkau. Namun, harga power bank hasil produksi PT. Vivan memang lebih murah dibandingkan dengan hippo.

Maka bisa disimpulkan, jika dari segi harga power bank hippo kalah murah dengan robot dari Vivan. Meskipun sebenarnya harga hippo juga tergolong murah jika dibandingkan dengan beberapa merk power bank lainnya.

2. Kapasitas

Dari kapasitas, keduanya hadir dengan beragam pilihan kapasitas yang berbeda. Lalu, power bank yang bagus berapa mAh? Jawabannya tidak pasti. Sebab kapasitas disesuaikan dengan kebutuhan ponsel Anda.

Apabila ponsel Anda berkapasitas 2500 mAh, Anda dapat menggunakan power bank 5000 mAh. Asalkan besar arus ponsel dan power bank harus sama. Hal ini untuk mempertahankan keawetan baterai ponsel Anda.

Jika Anda hobi travelling, maka bisa menggunakan power bank dengan kapasitas lebih besar, agar tidak perlu berulang kali isi ulang power bank. Walaupun untuk Robot sendiri bisa diisi ulang hingga 500 kali. Sayangnya waktu pengisiannya memakan waktu yang cukup lama.

Sementara Hippo hadir dengan pilihan kapasitas yang lebih besar dari Robot. Baterai yang digunakan juga Li-Polymer sehingga lebih awet dari Li-ion. Jadi untuk segi kapasitas, Hippo lebih unggul dari Robot.

3. Bentuk

Dari segi fisik, baik Hippo maupun Robot terbilang kurang menarik. Sebab keduanya cukup tebal. Sehingga cukup sulit untuk mengantonginya di saku baju ataupun celana. Meski sebenarnya ini bukanlah kendala yang berarti, tetapi cukup banyak yang mengeluhkan hal ini.

Sebab, embel-embel portable tentu membuat tiap orang berekspektasi akan mudah dibawa saat pergi. Beruntung pilihan warnanya cukup menarik, sehingga masih ada kelebihan yang bisa ditonjolkan secara estetik.

4. Garansi

Hal berikutnya yang bisa dibandingkan untuk menentukan power bank Hippo vs Robot bagus mana adalah garansinya. Robot laris di pasaran karena pemberian garansi selama 1 tahun sejak pembelian yang tidak semua merk lain melakukan hal ini.

Perlindungan konsumen yang jelas tentu menjadi poin plus tersendiri bagi power bank Robot ini. Terlebih lagi, informasi yang tertera terkait kapasitas selalu real dan sesuai. Hal ini juga semakin membuat pengguna jatuh hati.

Bagaimana dengan Hippo? Meski informasi terkait kapasitasnya terkadang tidak sesuai, tetapi soal garansi Hippo juga memberikannya. Garansi berlangsung selama 1 tahun dan ada tambahan lainnya. Jika power bank Anda tidak dapat di charge, jatuh ke dalam air atau bahkan pecah, Hippo akan menggantinya.

Dari sini baik Hippo maupun Robot memiliki kekurangan juga kelebihan yang imbang. Jadi, power bank Hippo vs Robot bagus mana? Jawabannya tergantung kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Sebab keduanya recomended untuk dibawa bepergian ke mana saja.

Leave a Comment