Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

4 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Posted on

Emulator android paling ringan dan cepat – Emulator android merupakan sebuah software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk menyimulasikan Android ke dalam komputer. Dengan menggunakan software ini, berbagai jenis fitur Android dapat dinikmati melalui komputer atau laptop misalnya, telepon, SMS, bermain game android tertentu, dan lain sebagainya. Emulator android untuk komputer sendiri cenderung membutuhkan space atau ruang yang besar. Akibatnya, beberapa laptop dengan spesifikasi rendah tidak dapat menggunakan software ini. Akan tetapi, saat ini sudah banyak emolator android untuk PC ringan.

Berikut beberapa jenis software emulator android ringan dan cepat yang dapat Anda gunakan pada PC.

1. Leapdroid

Rekomendasi emulator android paling ringan dan cepat pertama adalah Leapdroid. Emulator dengan ukuran berkisar 270 MB ini dapat digunakan pada komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah. Bahkan netbook sekalipun. Leapdroid memiliki sistem Android Kitkat serta dapat digunakan pada komputer dengan CPU Intel Dual Core ataupun AMD Dual Core. Selain itu, perangkat lunak satu ini juga mendukung untuk digunakan pada komputer dengan 32bit atau 64bit. Terbukti, beberapa developer emulator Leapdroid bahkan dilirik oleh Google. Selain ringan dan cepat, emulator ini juga memiliki desain yang mewah dan juga elegan. Anda juga dapat mengunduh emulator ini secara gratis.

2. Droid4x

Droid4x adalah emulator android selanjutnya yang direkomendasikan untuk Anda pengguna laptop atau komputer dengan spesifikasi rendah. Emulator ini memiliki ukuran yang kecil yaitu, 8MB. Emulator ini disarankan untuk Anda pengguna laptop dengan spesifikasi CPU Intel atau AMD Dual core processor dengan kapasitas RAM 1GB hingga 4GB. Perangkat lunak satu ini cukup menjadi favorit karena memiliki fitur ads-ons yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan game di komputer melalui smartphone. Selain itu, Droid4x juga memiliki tingkat Force Close yang rendah dan sangat stabil saat digunakan.

3. MEmu

Emulator android berikutnya yang mendukung laptop atau PC dengan spesifikasi rendah adalah MEmu. MEmu memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu, berkisar 117 MB. Software ini dirokemendasikan untuk perangkat dengan RAM 2GB serta CPU Intel atau AMD 64-bit processor. Itulah mengapa emulator ini banyak diminati dan digunakan oleh para gamers. Selain itu, MEmu juga memiliki dua versi sistem android yatu, Kitkat dan Lolipop. Akan tetapi, pada MEmu seri Lolipop masih banyak ditemukan bug, oleh karena itu orang-orag cenderung memilih MEmu dengan sistem android Kitkat.

4. KoPlayer

Emulator android paling ringan dan cepat terakhir adalah KoPlayer. Dibandingkan dengan emulator sebelumnya, emulator ini memang memiliki ukuran yang cukup besar yakni, 512 MB. Akan tetapi, emulator satu ini memiliki fitur speed yang Anda gunakan untuk memilih kecepatan yang diinginkan. Selain itu, emulator ini juga memiliki fitur rekam video dan juga memungkinkan untuk Anda membuka beberapa game sekaligus. Perangkat lunak satu ini direkomendasikan untuk laptop dengan CPU Dual-core AMD atau Intel CPU dengan kapasitam RAM 2GB atau 4GB.

Itulah empat jenis software atau perangkat lunak emulator android paling ringan dan cepat yang dapat Anda unduh di laptop. Dengan menggunakan emulator android, tentu saja Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan beberapa fitur yang hanya dapat digunakan di smartphone android pada laptop Anda. Fitur seperti video call melalui whatsapp, game android, telepon, SMS, dan lainnya dapat Anda lakukan melalui komputer atau laptop Anda dengan mudah.

Baca juga: 4 Macam Anti Virus Terbaik untuk Android Tanpa Iklan

 

Avatar
Biasa disapa Bang Joehan, adalah Seorang Internet Marketer yang lahir, tumbuh dan besar di Wangka-Riung, NTT. Dominsili di Jakarta. Keperluan bisnis SEO dan SEM bisa hubungi: webservice1953@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *