Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Terbaru

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Terbaru dengan Mudah

Posted on

Bangjoehan.com – Saat ini sistem operasi smartphone Android sangat populer digunakan diseluruh masyarakat dunia, tak sedikit orang tidak bertanggung jawab menjebol sistem OS untuk mendapatkan keuntungan diri sendiri dan merugikan banyak orang, salah satunya membuat malware atau adware, yaitu muncul iklan secara tiba-tiba bahkan saat tidak membuka aplikasi. Iklan-iklan tersebut dapat memberikan keuntungan kepada pembuatnya namun mengganggu kenyamanan pengguna android. Ada banyak cara menghilangkan pop up iklan di Android terbaru dengan mudah.

Tidak semua iklan yang muncul di Android disebabkan oleh virus, karena ada beberapa aplikasi yang sengaja membuat iklan untuk mendapatkan keuntungan. Ada beberapa perbedaan antara iklan karena Adware dengan pada aplikasi, biasanya adware disebabkan karena mengklik tautan dari internet atau mendownload aplikasi yang tidak jelas. Sedangkan iklan pada aplikasi muncul keyika Anda menginstal dan membuka aplikasi tersebut. Meskipun begitu, ada beberapa cara menghilangkan iklan pop up di Android yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Iklan Pop up di Aplikasi

Cara menghilangkan pop up iklan di Android terbaru pada aplikasi bukanlah hal yang sulit, berikut ini yang bisa Anda lakukan:

  1. Buka Google Play Store
  2. Klik Menu Aplikasi & Game Saya
  3. Klik Menu Koleksi, pada menu ini Anda bisa mengetahui aplikasi mana saja yang memunculkan iklan yang tidak Anda inginkan. Setelah itu Anda bisa melakukan force close sebelum menguninstal aplikasi tersebut agar iklan tidak muncul setelah diinstal.

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up (Adware) di Android

Untuk menghilangkan iklan Pop Up adware, Anda harus mengetahui cara menghilangkan virus pop up di Android. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Melakukan Scanning Dr. Web Security Space

Anda juga bisa menghilangkan iklan pop up di hp menggunakan anti-virus Dr. Web Security Space. Caranya, anda cukup instal anti virus tersebut, kemudian melakukan scan hp anda secara keseluruhan. Ikuti tahapan proses scanning sampai selesai sesuai instruksi yang ada pada aplikasi.

2. Mengaktifkan Fitur Google Play Protect

Play protect adalah pelindung gratis dari Google yang dapat memindai aplikasi di hp Anda. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi virus pada umumnya, yaitu agar virus sulit menginfeksi Android. Cara mengaktifkannya yaitu masuk ke Google Play Store dan cari Play Protect, setelah itu aktifkan “Scan device for security threats” serta “Improve harmful app detection”.

Baca juga : 4 Macam Anti Virus Terbaik untuk Android Tanpa Iklan

3. Matikan notifikasi pop-up Chrome

Dengan mematikan notifikasi popup Chrome maka Anda telah melakukan cara menghilangkan pop up di chrome android. Caranya yaitu buka menu settings chrome, pilih site settings, lalu klik notifications dan nonaktifkan. Hal tersebut juga menjadi salah satu cara menghapus iklan Pop Up XL di Android yang muncul ketika membuka chrome.

4. Menghapus Aplikasi yang Dapat Memunculkan Adware

Anda bisa menghapus aplikasi yang dapat memunculkan adware, karena hal tersebut mengganggu kenyamanan ketika menggunakan Android. Sebelum HP Anda dibanjiri dengan iklan pop-up yang mengganggu, Anda bisa menghapus aplikasi tersebut dengan segera.

5. Lakukan Factory Reset (kembali ke setelan pabrik)

Untuk melakukan  Factory Reset, Anda bisa membackup data terlebih dahulu. Caranya yaitu masuk ke setting, lalu cari Backup & reset, setelah itu pilih factory data reset. Handphone Anda akan reboot dan pengaturan ulang.

Itulah cara menghilangkan iklan melayang di Android terbaru dengan mudah, mulai dari iklan yang muncul pada aplikasi serta iklan yang memunculkan adware. Dengan melakukan cara tersebut Anda akan lebih nyaman menggunakan Android.

Gravatar Image
Biasa disapa Bang Joehan, adalah Seorang Internet Marketer yang lahir, tumbuh dan besar di Wangka-Riung, NTT. Dominsili di Jakarta. Keperluan bisnis SEO dan SEM bisa hubungi: webservice1953@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *