Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Posted on

Cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android – Foto yang tersimpan di internal memori Anda tiba – tiba hilang padahal Anda tidak merasa menghapusnya?

Jika Anda pernah mengalami hal tersebut, dan ingin mengembalikan foto yang hilang dari HP android Anda, maka sekarang waktunya untuk Anda mencari tahu seperti apa yang menyebabkan foto anda tiba-tiba hilang dengan sendirinya, serta bagaimana cara menanganinya.

Ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus di memori internal android Anda. Berikut kami akan ulas informasi selengkapnya untuk Anda!

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memori Internal Android:

Restore foto dari smartphone android langsung

Cara sederhana dan paling mudah untuk mengembalikan foto yang terhapus di memori internal android adalah dengan restore foto dari smartphone android secara langsung. Untuk melakukannya, Anda bisa langsung masuk ke file manager.

Setelah itu klik titik tiga yang terdapat di pojok kanan bawah. Klik file tersembunyi. Setelah itu akan muncul file thumbnail. Jika Anda membukanya, akan muncul semua file foto yang Anda miliki termasuk juga yang telah terhapus.

Kemudian dapat Anda pindahkan ke file yang mudah Anda akses untuk mengembalikan foto yang telah dihapus. Namun jika cara pertama ini tidak bisa dilakukan, Anda bisa terapkan cara kedua. Namun cara kedua ini perlu laptop untuk mengembalikan foto di HP yang sudah terhapus.

Menggunakan previous version melalui laptop

Pertama – tama hubungkan HP android Anda dengan laptop menggunakan kabel data. Kalau sudah terhubung, cari folder foto yang sudah terhapus. Klik kanan pada folder kemudian klik previous version. Setelah itu Anda bisa mencari foto yang terhapus dan restore.

Baca Juga:  Cara Setting Modem Indihome Agar Tidak Lag Saat Main Mobile Legend

Menggunakan aplikasi android

Cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android yang juga bisa dimanfaatkan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kini ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP android Anda.

Beberapa aplikasi yang bisa digunakan sebagai cara mengembalikan foto yang terhapus di memori internal android diantaranya :

  • Ease US Mobisaver for android
  • Software Recuva
  • Disk Digger

Diantara ketiga aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus diatas, yang paling sering digunakan adalah aplikasi DiskDigger. Aplikasi DiskDigger merupakan sebuah aplikasi recovery file terbaik yang bisa Anda download di Google Play Store secara gratis.

Untuk digunakan mengembalikan foto yang sudah dihapus di android menggunakan DiskDigger, HP android Anda tidak perlu diroot. Sementara untuk mengembalikan file video dan file lain selain foto dengan aplikasi DiskDigger, maka HP Anda perlu diroot dulu.

Langkah – langkahnya mengembalikan file dengan DiskDigger sebagai berikut :

  • Pertama – tama download aplikasi DiskDigger
  • Pilih menu start basic photo scan. File foto yang sudah terhapus akan terscan kemudian
  • Setelah itu, tunggu sampai proses scanningnya selesai
  • Jika proses scanning selesai, akan muncul berbagai foto yang sudah dihapus dan klik tombol recover kemudian
  • Setelah foto yang terhapus direcover, pilih opsi pilihan “save the files to a custom location”. Pilihan tersebut akan membuat Anda memilih akan tersimpan di lokasi mana file yang sudah terdownload.
  • Klik save setelahnya

Tara, setelah melalui semua proses diatas, foto yang terhapus bisa dikembalikan. Selamat mencoba cara mengembalikan foto yang terhapus di memori internal android seperti langkah diatas.

Avatar
Biasa disapa Bang Joehan, adalah Seorang Internet Marketer yang lahir, tumbuh dan besar di Wangka-Riung, NTT. Dominsili di Jakarta. Keperluan bisnis SEO dan SEM bisa hubungi: webservice1953@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *