Cara Mengatasi The Security Certificate Has Expired or is Not Yet Valid

Sebenarnya cara mengatasi the security certificate has expired or is not yet valid tidak sesulit yang Anda pikirkan. Laptop atau komputer memerlukan program dan aplikasi untuk melakukan banyak hal. Kadang ada saja yang tidak bisa dipakai dengan alasan masalah keamanan yang tidak valid atau telah kadaluarsa

Beberapa Cara Mengatasi The Security Certificate Has Expired or Not Yet Valid

Anda punya berbagai opsi untuk bisa memakai program yang diinginkan pada laptop atau PC walau sertifikat keamanannya mengatakan hal yang sebaliknya. Berikut adalah beberapa cara mengatasi the security certificate has expired or not yet valid berikut ini.

1. Mengubah Waktu Komputer

Ternyata, waktu yang tersimpan pada komputer yang salah bisa menyebabkan masalah sekuritas. Jangan anggap sepele kalau Anda melihat jam pada laptop ternyata salah, walaupun hanya beberapa menit atau jam. Kesalahan pada jam menandakan ada sesuatu yang salah dengan sistem di dalamnya. Apa yang perlu dilakukan?

Anda hanya perlu membetulkan waktu dan masalah bisa diatasi. Anda tinggal pilih setting dan klik jam dan tanggal yang ada pada pojok kanan bawah. Lalu, ubah pengaturan tanggal dan waktu dan pilih Apply lalu Ok. Waktu akan disesuaikan dan semoga notifikasi yang keluar tidak akan muncul kembali.

2. Melakukan Update

Cara mengatasi the security certificate has expired or is not yet valid bisa dengan melakukan update. Apapun mesin penelusuran yang anda gunakan, Google, Firefox atau Chrome bisa coba dengan melakukan update dari versi yang Anda gunakan. Kalau sudah, Anda tinggal restart laptop sekali lagi dan lihat apakah ada perubahan dan notifikasinya sudah hilang.

3. Mengabaikan Pemberitahuan

Cara mengatasi privacy error your connection is not private pada Google Chrome bisa dengan mengabaikan notifikasi tersebut. Bukan dengan tidak melihatnya, tapi dengan menuliskan kombinasi kata – kata tertentu.

Anda bisa klik kanan pada shortcut Google Chrome dan pilih properties. Anda kemudian pilih -ignore-certificate-error- kemudian pilih Ok. Ini adalah cara untuk mengatasi notifikasi privasi yang error sehingga program bisa digunakan kembali.

4. Menghapus Peramban Data

Cara lain menangani masalah keamanan sertifikasi adalah membersihkan sejarah laptop atau PC Anda. Hal ini termasuk menghapus data pada browse seperti cookies, cache dan log in sejarah. Masalah security certificate yang tidak valid bisa karena peramban yang terlalu banyak atau memiliki virus.

Cara mengatasi the security certificate has expired or is not yet valid dengan menghapus jejak history. Anda bisa buka laptop lalu masuk ke browser. Untuk menghapus, Anda pilih Ctrl+Shift+Del secara bersamaan. Layar akan menunjukkan to clear ubah menjadi segalanya. Pilihan Anda adalah Klik Clear now pada Mozilla Firefox dan Clear browsing data bagi pengguna Google Chrome.

5. Membersihkan Paksa

Anda bisa mengatasi privacy error untuk koneksi yang tidak private pada Google Chrome dengan membersihkan dengan paksa. Ketik Ctrl+Shift+del untuk menangani notifikasi tersebut. Cara ini bisa dicoba sebagai pilihan terakhir, khususnya kalau cara – cara lain tersebut diatas tidak membuahkan hasil.

Itulah beberapa cara mengatasi the security certificate has expired or is not yet valid pada laptop atau PC Anda. Hanya dengan mengikuti beberapa langkah mudah, masalah tersebut bisa diselesaikan dengan gampang. Perhatikan tata cara yang sudah dibahas dan lakukanlah ketika masalah tersebut terjadi pada laptop atau PC Anda.

Leave a Comment